• 11

    Jan
  • 27

    Dec

    nasi di dalam mulut marvel

    yay !!! marvel sudah tumbuh gigi :’) menjadi seorang ibu, wajar selalu ingin anaknya tumbuh sehat sesuai usianya. saya juga. puji tuhan, sampai usia sembilan bulan kurang beberapa hari ini marvel tumbuh sehat, bahkan beberapa hal mendahului usia wajar, seperti merangkak di usia 6bulan dan bisa menyebut mama papa di usia 8 bulan. uhm, di beberapa referensi siy merangkak di usia 8 bulan dan menyebut kata pertama di usia 9 bulan. sekarang marvel sudah mulai ceriwis. kebiasaan barunya adalah begitu bangun tidur, selalu membangunkan papa mamanya dengan cara yang … haha, bikin ketawa. well, marvel bangun sekitar jam 4 atau 5 pagi. kalau malam siy sudah tidak terlalu sering bangun. kira-kira 3-4 jam sekali untuk minum susu. nah, kalau jam 4 atau 5 pagi ini begitu dia klesak klesik d
  • 9

    Nov

    update marvel 8 bulan

    jeleknya marvel, hahaha … kalau dibilang jeleknya pasti langsung nyengir. sudah bisa menjimpit benda kecil : ngejar laron dan dijimpit dan dimutilasi bulunya :)) abul abul koleksi buku mama !!! lebih menarik kardusnya daripada isinya. marvel tidak terlalu tertarik makanan, tapi kalau apa apa yang bisa buat mainan marvel suka banget. seperti dus biskuit milna ini. so this is FIVE, ma??? aku suka heran dengan aktivitas marvel yang berhasil mengambil potongan tempel gambar angka di puzzle lantai. ternyata begini cara dia mengambilnya. di tekuk dulu baru dilepas angka angkanya. hmmm … smart kid !!! i thank God to have him. I’m so blessed.
  • 18

    Oct

    surga di telapak kaki ibu

    it’s great to be a mom. kenapa? karena selain bisa mengandung, melahirkan, dan menyusui, ada juga pepatah : SURGA ADA DI TELAPAK KAKI IBU. keren kan. setiap ibu punya surga. ada satu lagi. seorang ibu itu punya senjata pamungkas andalan. saya juga baru tahu. kemarin pagi, marvel bangun dengan 5 bentol diwajah. padahal jam 3 pagi pas dia bangun minta susu, belum ada itu bentol. wajahnya masih bersih. chubby dan putih imut menggemaskan. tapi begitu pagi bangun jam 5, ada 5 bentol di wajahnya. gigit nyamuk. menyebalkan. rasanya pengen balas menggigit itu nyamuk-nyamuk nakal. tapi sepertinya marvel tidak ada masalah dengan wajah bentolnya. marvel masih ketawa-tawa seperti biasa. masih menggodai dan menciumiku pagi hari. justru sayanya yang nggak rela. nggak tega rasanya lihat wajah
  • 22

    May

    Berenang sama Mama

    hari minggu. libur. paling senang jalan jalan dengan keluarga. pagi ini, untuk kedua kalinya, ajak marvel berenang. oh, marvel tidak berenang. saya dan hubby yang berenang. marvel di gendong nanny. selesai berenang, marvel saya gendong, saya ajak keliling kolam renang, sesekali berkenalan dengan keluarga yang ajak bayi juga. menyenangkan.
  • 12

    May

    blog-nya marvel

    hore, marvel punya blog !!! http://littleguardian.blogdetik.com/ tapi sabar ya, baru ada satu postingan. nanti pasti semangat update deh!!! ^,^
  • 25

    Apr

    marvel ku !!!

    yay! marvel ku sudah bisa ketawa. lucu banget, qiqiqiqiq … love you more, son!!!
  • 25

    Apr

    susu terbaik untuk bayi anda

    pertanyaan ini selalu muncul di benak ibu muda. sebenarnya jawabannya mudah, apa susu terbaik untuk bayi anda? jawabnya adalah ASI !!! asi kandungannya kaya gizi, punya masa kadaluarsa lebih lama, gratis, dan masih banyak keuntungan lainnya. masalah adalah, tidak semua ibu baru bisa memberikan asi pada bayinya secara maksimal karena berbagai macam alasan. untuk dapat tetap memberikan gizi bagi si bayi adalah dengan air tajin eh susu formula. jiaaaah. bahasaku udah kayak penyuluh kesehatan bayi ya *lol* ya. pake susu formula itu selain mahal, harus memperhatikan hal-hal berikut : perhatikan reaksi bayi, kalau diare dan muntah, segera hubungi dokter dan ganti susu. pemberian susu formula komposisinya harus pas. kalau terlalu pekat bisa susah pup, kalau terlalu encer bisa bikin diare.
  • 25

    Apr

    balada si inem #bagian2

    well. walau saya sangat menikmati menjadi ibu muda sekaligus merangkap jadi inem alias pembantu/babysitter, saya tetap butuh cari pengganti si Nanny yang pamit resign (baca postingan sebelumnya) karena : pertengahan mei nanti saya harus kembali bekerja saya nggak bisa menitipkan marvel penuh ke ibu karena ibu juga punya banyak aktivitas. menitipkan sesekali siy bisa, tapi saya tahu ibu nggak bisa saya pasrahin 100% marvel selama saya kerja, walau pastinya ibu pengen dan suka banget. saya juga nggak bisa menitipkan marvel ke ibu mertua, karena walau ibu mau banget tapi karena faktor usia, ibu mertua saya tidak cukup kuat menggendong marvel sehari-hari. woy, marvel beratnya sudah hampir 5kg. lagipula ibu pernah jatuh dan pergelangan tangan kirinya cedera permanenn sehingga tidak cukup
  • 25

    Apr

    back !!!

    yay, i am back !!! setelah nyaris satu bulan saya nggak update hehe. kangen nggak? *halah* beginilah. ternyata aktivitas menjadi ibu baru, itu sangat repot, yet it’s fun. dari bangun, mandi pagi, nungguin jam bangun marvel sekitar jam setengah 7 - jam tujuh, masak air trus mandiin. nah, saat-saat ini marvel lagi suka jadi mbah surip alias digendong kemana-mana. tau loh dia kalau digendong tidur pulas, kalau digeletak\’in langsung bangun, hahaha. seru kan kalau megang bayi sendiri, dalam kondisi begitu jadi nggak dapat kerjaan apa-apa. nggak bisa nyuci, nggak bisa setrika, nggak bisa beresin tempat mandi, hahaha. tapi seru kok. pintarnya marvel, dia sekarang sudah terbentuk kebiasaan jam siang dan jam malam. konon, katanya bayi lumayan susah loh. kalau siang bobonya sedikit.
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post