nasi di dalam mulut marvel

27 Dec 2011

yay !!! marvel sudah tumbuh gigi :’)

menjadi seorang ibu, wajar selalu ingin anaknya tumbuh sehat sesuai usianya. saya juga. puji tuhan, sampai usia sembilan bulan kurang beberapa hari ini marvel tumbuh sehat, bahkan beberapa hal mendahului usia wajar, seperti merangkak di usia 6bulan dan bisa menyebut mama papa di usia 8 bulan. uhm, di beberapa referensi siy merangkak di usia 8 bulan dan menyebut kata pertama di usia 9 bulan.

sekarang marvel sudah mulai ceriwis. kebiasaan barunya adalah begitu bangun tidur, selalu membangunkan papa mamanya dengan cara yang … haha, bikin ketawa. well, marvel bangun sekitar jam 4 atau 5 pagi. kalau malam siy sudah tidak terlalu sering bangun. kira-kira 3-4 jam sekali untuk minum susu. nah, kalau jam 4 atau 5 pagi ini begitu dia klesak klesik dan bersuara … ziiiziiii bbbahh bwahhh fuuuu fffuuu … hadech, padahal mata ini masih berat rasanya masih pengen tidur.

pernah, saya pura-pura masih merem. marvel panggil panggil, “eeeh, ehhhh” tapi saya tetap memejam mata. tau yang dia lakukan? mata saya di kucek-kucek pakai tangan tangan mungilnya !!! saya selalu tidak tahan untuk tidak tertawa … hahaha … kalau saya tetap pura pura diam? marvel mulai nangis. hahaha … i really love when he messed my morning hahahaha … oya, fyi, marvel kalau bangun pagi tidak pernah nangis. setelah ngoceh dengan bahasa planetnya yang saya juga belum ngerti, biasanya kami doa pagi. aww, i really love how i start my day :-)

back to the growing. saya pernah membaca, bahwa berjalan dan tumbuh gigi adalah sangat personal. masing-masing baby berbeda. ada yang satu tahun baru tumbuh gigi, ada yang 6 bulan sudah. bahkan yang lahir tumbuh gigi pun juga ada, ini mungkin asupan kalsium ibu yang berlebih saat masa kehamilan.

di usia 9 bulan ini marvel tumbuh gigi. lucu. ada nasi-nasi putih yang menempel di dinding gusinya. ada 2 yang masih tampak samar-samar tapi kalau untuk menggigit sudah berasa. ya. saya suka memasukkan jari kelingking saya untuk digigit marvel :-) (yaaa, lebih baik kelingking daripada sandal kan :-p )

untuk berjalan, marvel masih agak malas untuk berdiri dan belajar. saya tidak memaksa. pernah ada cerita, anak ke-4 teman saya dibiarkan dan tidak di ajarkan jalan. hanya diberi perangsang saja. dia memang ingin melihat perbedaan anak ke-4 ini dengan ke-3 kakaknya yang tumbuh kembangnya agak “dipaksa” biar sesuai usia pertumbuhan sewajarnya. si anak ke-4 ini toh tetap bisa berjalan lho … walau ya memang usianya agak banyakan. maksud saya, tumbuh kembang bayi itu ‘ternyata’ sudah alami dari sononya. tentu, kreasi tuhan tidak pernah gagal. sudah dirancang sedemikian rupa bisa hidup dan survive, hehehe …

tapi bagaimanapun, menjadi seorang ibu pasti ingin YANG TERBAIK untuk anaknya. saya juga menyediakan diri untuk yang terbaik untuknya. memenuhi segala kebutuhannya semampu saya. i wanna be the best mom for my marvel.

doakan ya !!! :’)


TAGS happy mom immanuel marvel bayi tumbuh gigi tumbuh kembang anak


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post